Jalin Silaturahmi, Kepala Imigrasi Palembang Kunjungi Kejari Palembang

PALEMBANG – Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, pada Selasa (16/11/2021).

Kepala Kanim Palembang didampingi Kepala Seksi Inteldakim, Raja Ulul Azmi Syahwali beserta staff, disambut langsung oleh Kepala Kejari Palembang, Sugiyanta dan Kasi Pidana Umum Kejari Palembang, Agung Ary Keduma.

Kepala Kanim Palembang, Mohammad Ridwan mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban antara Kantor Imigrasi dengan Kejaksaan Negeri Palembang.

Selain itu, silaturahmi ini juga dalam rangka koordinasi pengawasan orang asing sehingga dapat mengurangi kendala dalam penanganan kasus-kasus orang asing di Kota Palembang.

Baca Juga:  Sekjen Kememkumham Pimpin Sertijab Kakanwil Kemenkumham Yogyakarta

“Kunjungan ini untuk meningkatkan hubungan antar instansi terkait tindak pidana orang asing dan Timpora. Kami juga menawarkan pprogram eazy paspor bagi pegawai Kejari Palembang,” kata Ridwan.

Ridwan berharap dengan koordinasi ini terbentuk sinergitas dan kolaborasi Imigrasi dan Kejari Palembang dalam penegakan hukum, khususnya di bidang keimigrasian.

“Saya berharap tercipta kerja sama dan komunikasi yang baik antara Kejari dan Imigrasi Palembang,” harapnya.

Selain itu, Kantor Imigrasi Palembang juga menawarkan inovasi dalam pelayanan paspor yaitu Eazy Passport.

Baca Juga:  Berikan Pelayanan Paspor Untuk Orang Sakit, Imigrasi Palembang Luncurkan Inovasi SI BANGKIT

Menurut Ridwan, Eazy Passport merupakan layanan jemput bola pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat membuat paspor tanpa harus ke Kantor Imigrasi.

“Petugas kami (Imigrasi Palembang) yang akan datang menuju lokasi pemohon dari lingkungan perkantoran seperti Pegawai Negeri atau Swasta, Institusi Pendidikan, Komunitas, Organisasi dan Kelompok masyarakat lainnya secara kolektif dapat mengajukan permohonan pelayanan paspor dilokasi yang disediakan oleh pemohon sesuai dengan jadwal pelayanan yang ditentukan Kantor Imigrasi Palembang,” jelas Ridwan. (Red).