Advertisement

Jahe Merah Lapas Gunung Sindur Jadi incaran Masyarakat

BOGOR – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lapas Gunung Sindur gencar pasarkan produk unggulan Jahe Merah bertajuk One Day One Prison’s Product.

Keguiatan ini juga bertepatan di bulan Ramadhan, Lapas Khsuus Gunung Sindur sekaligus gelar Bazar Ramadhan yang menjual produk unggulan warga binaan yaitu Jahe Merah yang memang sudah cukup dikenal masyarakat bertempat di lingkungan lapas, pada Selasa (12/04).

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, menyampaikan Bazar Ramadhan yang bertajuk i One Day, One Prison’s Product bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, yang bertujuan mengajak masyarakat untuk mengetahu dan peduli terhadap karya warga binaan, salah satu caranya adalah dengan membeli produk tersebut.

“Dengan dibukanya stand jahe merah ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi langsung masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian sekaligus menjadi tambahan pendapatan bagi WBP dan yang tidak kalah pentingnya adalah Penerimaan Negara Bukan Pajak dari hasil penjualan produk Jahe Merah ini,” harap Mujiarto.

Ia menambahkan, Produk Jahe Merah kemasan merupakan asli buatan WBP Lapas Khusus Gunung Sindur, yang memiliki nilai manfaat bagi kesehatan dan stamina tubuh.

Advertisement

Selain itu, ini merupakan hasil dari program pembinaan kemandirian yang didesain untuk menyiapkan WBP.

“Ini dapat menjadi manusia yang mandiri dan tidak mengulangi perbuatannya setelah bebas”, pungkasnya.

Pada bazar tersebut antusias masyarakat terhadap Jahe Merah Gunung Sindur sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya produk jahe yang telah terlual.

Jahe mErah ini juga sudah dipasarkansecara reseller dan langusng. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button