Advertisement

Jaga Kondisi Pegawai Tetap Sehat, Kemenkumham Jambi Rutin Gelar Pemeriksaan Kesehatan

JAMBI – Dalam rangka menunjang kondisi kesehatan para pegawai agar tetap prima di masa pademi covid-19 ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jambi mengadakan kegiatan cek kesehatan rutin di lobi utama kantor.

Kegiatan ini disambut dengan positif oleh para pegawai dan diikuti dengan penuh semangat, pada Jumat (25/2).

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi, Yusuf Umardani mengatakan bahwa, kegiatan cek kesehatan rutin yang dilaksanakan ini meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, dan cek tekanan darah.

“Proses pengecekan kesehatan ini langsung ditangani oleh tenaga medis yang kompeten dengan dibantu oleh beberapa petugas kesehatan,” kata Yusuf.

Dijelaskan Yusuf, adapun pengecekan kesehatan langsung dilayani oleh Dr. Nova Dwiyanti.

Advertisement

“Dr. Nova selain melayani cek kesehatan seluruh pegawai, juga sekaligus memberikan penyuluhan mengenai kesehatan seperti cara menjaga pola kesehatan yang baik, menjaga tensi tubuh agar tetap normal, menjaga tingkat kolesterol tubuh, serta memberikan tips dan trik untuk terus sehat agar terbebas dari segala jenis penyakit yang ada,” jelasnya.

Menurut Yusuf, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan pemantauan kondisi kesehatan seluruh pegawai sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar Kemenkumham Jambi untuk pegawai dalam menjaga kesehatan tubuh sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Yusuf Umardani. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button