Advertisement

Irjen Razilu Minta Lapas Pasuruan Harus Raih WBBM Tahun 2022

PASURUAN – Keberhasilan Lapas Pasuruan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB 2021 mendapat apresiasi dari Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu.

Meski begitu, Razilu juga menargetkan agar Lapas Pasuruan bisa naik kelas menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun depan.

Hal itu disampaikan Razilu saat memberikan penguatan terkait tugas pokok dan fungsi di Lapas Pasuruan siang ini (27/12).

Menurut Razilu, jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim menyumbangkan paling banyak satker dalam kontestasi pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM 2021.

Perlu diketahui bahwa Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menyumbang sekitar 1/5 atau 20% dari total satker 55 Kemenkumham yang memperoleh predikat WBK/ WBBM tahun ini.

Advertisement

“Ini capaian yang luar biasa, patut diapresiasi,” ujarnya.

Secara khusus, dia memuji capaian Lapas Pasuruan yang ikut menyumbang predikat WBK.

Menurutnya, ini adalah prestasi yang langka. Karena dari 477 satker Kemenkumham yang diusulkan ke TPN, Lapas yang dipimpin Yhoga Aditya itu berhasil meraih predikat bergengsi.

Namun, Razilu menekankan agar segala capaian yang ada tidak menjadikan jajarannya cepat puas.

Menurutnya segala prestasi di tahun 2021 harus disyukuri. Dan menjadi barometer untuk berkinerja lebih baik lagi di tahun depan.

“Tadi pas saya masang pin, saya harap tahun depan ada pin satu lagi yaitu predikat WBBM,” ujarnya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button