Ini Pesan Sekjen Kemenkumham Saat Pantau Kesamaptaan CPNS dan Catar

AMBON – Sekretaris Jenderal  (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto hadir untuk memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Tahun Anggaran 2021 di Lapangan Tahapari Polda Maluku, Sabtu (27/11). 

Didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Keimigrasian, Muh. Yani Firdaus, dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur.

Sekjen Kemenkumham Andap kumpulkan Seluruh Panitia dan ratusan peserta tes SKB Kesamaptaan.

Baca Juga:  Resolusi Kemenkumham 2022 : Jadi Insan Pengayoman Yang Lebih Baik

Sebelum semua ragam tes dimulai, Sekjen berikan penegasan kepada seluruh peserta lewat apel yang dipimpinnya.

Berulang-ulang menjadi highlight penyampaian bahwa pelaksanaan tes Kesamaptaan CPNS dan Catar ini gratis tanpa pungutan biaya apapun. 

“Seluruh proses rekrutan ini gratis, tidak ada pungutan biaya apapun. Tidak ada titip menitip, tidak ada penyimpangan baik itu panitia, penyelenggara ataupun rekan-rekan secara keseluruhan. Kita butuh hasil yang berkualitas, jangan percaya bilamana diiming-iming dijanjikan kelolosan oleh pihak tak bertanggung jawab. itu sudah jelas-jelas tidak benar,” pungkas Andap.

Menutup arahannya, Andap yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku tersebut berharap besar dari seleksi ini dapat terpilih putra putri Maluku yang  bisa terpilih menjadi tunas pengayoman yang dapat diandalkan baik itu CPNS maupun Catar Poltekip dan Poltekim. 

Baca Juga:  Kemenkumham Terbaik Kedua Penilaian Kinerja Anggaran 2020 Oleh Kemenkeu

Selanjutnya selepas mendengar arahan Sekjen, seluruh ragam kesamaptaan berlanjut, dimulai dari peserta Kesamaptaan Putri yang berjumlah 22 orang peserta, yang terdiri dari 21 orang peserta CPNS, dan 1 orang peserta Catar, dilanjutkan dengan peserta Kesamaptaan Putra yang berjumlah 102 orang peserta, yang terdiri dari 94 orang peserta CPNS dan 8 orang peserta Catar. (Red)