Ini Pesan Krismono Untuk Peserta Saat Tinjau Langsung Pelaksanaan SKD CAT

SURABAYA – Seleksi penerimaan CPNS Kanwil Kemenkumham Jatim sampai pada tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT pagi ini (1/2).

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono meninjau langsung proses pelaksanaannya di Auditorium Poltekpel Surabaya. Dia juga menyampaikan beberapa pesan penting untuk peserta. Apa saja?

Tahapan SKD CAT ini diikuti oleh peserta jalur S1 sederajat yang telah unggah dokumen. Juga jalur SLTA Sederajat yang lulus verifikasi dokumen asli maupun tinggi badan berhak untuk mengikuti tahapan ini.

Total peserta 24.744 orang. Pelaksanaan seleksi ini akan berlangsung selama 9 hari kedepan yakni mulai tanggal 1-9 Februari 2020.

Baca Juga:  60 Santri Warga Binaan Lapas Pasuruan Resmi Diwisuda, 10 Diantaranya Dapat ‘Bonus’ Bebas Murni

Untuk memastikan pelaksanaan seleksi berjalan lancar, Kakanwil meninjau langsung alur dan tiap-tiap pos tahapan seleksi.

Krismono mengecek langsung mulai dari penitipan barang, pemeriksaan badan, pos pembagian PIN dan verifikasi, lokasi ujian CAT, hingga live score.

Pada kesempatan ini, Krismono menyampaikam kepada peserta seleksi untuk tidak percaya pada siapapun yang mengaku bisa membantu untuk meluluskan.

“Bisa diterima atau tidak tergantung kalian sendiri. Tidak ada yang bisa membantu kecuali diri kalian sendiri,” tegasnya.

Krismono juga meminta kepada peserta untuk percaya diri dan konsentrasi dalam menjawab soal. Karena tahapan ini menjadi salah satu kunci untuk maju ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca Juga:  Ombudsman Pantau Pelaksanaan SKD Berbasis CAT CPNS Kemenkumham Jatim

“Kami berharap bisa mendapatkan putra-putri terbaik bangsa, sehingga bisa memajukan Kemenkumham,” harapnya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih selaku ketua panitia daerah mengingatkan agar pesrrta mengikuti segala ketentuan panitia dengan baik. Dengan begitu, proses pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar. (Red)