Advertisement

Implementasi Corpu, Tim Humas Kanwil Jatim Sharing Knowledege Kehumasan dengan Pegawai Kanim Blitar

BATU – Tim Humas Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan pembinaan di bidang kehumasan dan protokol kepada seluruh pegawai di Kantor Imigrasi Blitar.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Purnama Kota Batu itu sebagai implementasi program corporate university.

Kegiatan bertajuk Corporate University Tentang Public Speaking, Protokoler Pemerintah, Kehumasan dan Pelayanan Prima itu rencananya berlangsung selama tiga hari.

Dimulai sejak Jumat 3 Juni hingga besok 5 Juni 2022. Pesertanya adalah sekitar 60 orang pegawai baik pejabat administratif, JFU, JFT dan PPNPM.

Pada kesempatan pertama, staf humas Fajrin MB memberikan materi terkait manajemen informasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Advertisement

Dia menekankan bahwa setiap pegawai harus memiliki intuisi sebagai humas.

“Karena wajah, perbuatan dan segala hal yang melekat pada diri kita adalah gambaran dari institusi yang kita wakili,” ujarnya.

Untuk itu, diperlukan skill minimal sebagai ‘senjata’ yang harus dimiliki para pegawai. Diantaranya adalah skill jurnalistik.

Dengan menguasai jurnalistik, lanjut pria yang akrab disapa Aji itu, akan menjadi dasar dalam memproduksi berita maupun konten seperti infografis.

“Jurnalistik membuat pekerjaan humas menjadi lebih mudah, untuk itu perlu dikuasai oleh setiap pegawai,” ujarnya.

Sementara itu, Danny Keegan memberikan materi dasar-dasar fotografi dan fotografi jurnalistik.

Menurutnya, foto yang baik akan menunjang suatu produk jurnalistik humas. Sehingga akan semakin memantapkan kegiatan publikasi.

“Fotografi jurnalistik akan membuat produk jurnalistik lebih terpercaya dan membantu masyarakat mengetahui kegiatan kita secara visual,” urainya.

Di sesi terakhir, Try Ikhsan Maulana lebih banyak memberikan praktik keprotokolan. Dia banyak membagikan pengalaman-pengalaman selama menjadi bagian dari tim keprotokolan di Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Dalam protokol, sinergi dan koordinasi yang baik akan membantu suksesnya kegiatan,” terangnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: