Advertisement

Imigrasi Tobelo Raih Peringkat Ketiga Terkait Pelaksanaan Anggaran Terbaik

YOGYAKARTA – Dalam rangka penguatan tugas dan fungsi penanggungjawab pengelola keuangan guna meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam pelaksanaan anggaran, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi melaksanakan kegiatan Refreshment Perbendaharaan dan Evaluasi IKPA pada satuan kerja Keimigrasian di Yogyakarta, mulai Rabu, 29 Juni hingga Jumat 01 Juli 2022

Kegiatan di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta, dan di hadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Biro Keuangan Kementerian Hukum dan HAM, dan Kepala Satuan Kerja Keimigrasian serta tamu undangan lainnya.

IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran adalah indikator yang di tetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja di Kementerian/Lembaga.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo mendapat penghargaan yaitu Peringkat III (Ketiga) Kinerja Pelaksanaan Anggaran terbaik di lingkup satuan kerja Kantor Imigrasi.

Penghargaan di berikan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk satuan kerja yang memiliki nilai IKPA terbaik periode Bulan Januari s/d Mei 2022.

Advertisement

Harapan dari kegiatan Refreshment Perbendaharaan dan evaluasi IKPA ini adalah meningkatnya kualitas perencanaan dan pelaksanaan kinerja anggaran di satuan kerja Keimigrasian.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Imigrasi Tobelo, Agung Pramono menyampaikan bahwa prestasi yang diraih merupakan bentuk kerja bersama jajarannya dalam mengelola anggaran secara professional.

“Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Agung.

Dengan diadakannya kegiatan Refresment dan evaluasi ini, Agung berharap Kanim Tobelo dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan kinerja anggaran di satuan kerja Keimigrasian. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: