Advertisement

Imigrasi Tobelo Gelar Rakor Timpora di Halmahera Tengah

HALTENG – Memperkuat sinergitas anggota TIMPORA dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasinonal. Bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan Weda, Kab. Halmahera Tengah. Imigrasi Tobelo Kemenkumham Malut lakukan kegiatan Rapat Koordinasi TIMPORA Tingkat Kecamatan, pada Senin (10/10).

Tugas dan fungsi pengawasan orang asing bukan hanya merupkan tugas Direktorat Jenderal Imigrasi, melainkan ada peran dari TNI/ Polri, dan Kementrian Lembaga lainnya sesuai dengan Tusinya masing-masing.

Imigrasi Tobelo yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan, Akbar Derajat Bogitara, menyampaikan bahwa fungsi keimigrasian selain pelayan masyarakat, penegakan hukum dan menjaga keamanan negara juga sebagai fasilitator pembangunan masyarakat.

“Kehadiran TIMPORA di wilayah Halmahera Tengah sebagai wadah tukar menukar informasi sehubungan dengan perlintasan, keberadaan dan kegiatan orang asing yang memicu terganggunya kenyamanan dan kelancaran aktivitas,” kata Akbar.

Kegiatan dibuka oleh Camat Weda, Suud, mengapresiasi kegiatan rapat koordinasi TIMPORA Weda.

Advertisement

“Pentingnya sinergitas antar instansi terkait dalam rangka pelaksaan pengawasan orang asing, apresiasi dan dukungan semoga koordinasi ini tetap terjalin,” kata Suud.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Camat Weda Tengah, Kepala Sub Sektor Kepolisian Lelief, Koramil 1512 Weda, dan Kepal Desa Weda, dan Kepala Desa Weda Tengah. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: