Advertisement

Imigrasi Medan Buka Layanan I-Med Peltu Khusus Jemaah Haji

MEDAN – Akibat pandemi yang terjadi layanan ini tidak dilaksanakan sementara demi mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini jumlah kasus Covid-19 sudah mulai melandai, dan kondisi Nasional terus membaik.

Oleh karena itu, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan dalam penanganan Covid-19 saat ini. Selanjutnya, kabar baik yang lain yaitu Indonesia akan mulai kembali memberangkatkan jemaah Haji yang sudah 2 tahun tidak dilaksanakan (2020 dan 2021).

Demi mendukung penyelenggaran Haji 2022, Kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Medan melaksanakan pelayanan I-Med Peltu yang ditujukan bagi para calon jemaah Haji tahun ini yang belum memiliki Paspor atau masa berlaku sudah berakhir.

Layanan bernama I-MED PELTU (Imigrasi Medan Pelayanan Sabtu Minggu) ini merupakan inovasi Kantor Imigrasi Medan dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin membuat paspor namun tidak bisa datang ke Kantor Imigrasi Medan pada hari Senin – Jumat dikarenakan rutinitas atau pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pada kesempatan ini, ada 37 jemaah yang dilayani di Kantor Imigrasi Medan. Turut mendampingi petugas kali ini terlibat juga dari Kementerian Agama daerah Langkat dan Karo.

Advertisement

Kepala Kantor Imigrasi Medan, Tato Juliadin Hidayawan mengatakan bahwa, layanan I-Med Peltu ini merupakan bentuk dukungan Imigrasi Medan dalam memberikan kemudahan bagi Jemaah Haji.

“Dengan adanya layanan ini jamaah Haji yang kesulitan untuk membuat paspor di hari biasa dapat terlayani dengan baik di hari sabtu,” ujar Tato, Sabtu (23/4).

Tato menjelaskan, Imigrasi Medan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dengan berbagai inovasi-inovasi yang ada.

“Besar harapan kami, layanan I-Med Peltu ini juga dapat dibuka kembali kepada masyarakat luas yang membutuhkan layanan paspor pada hari sabtu dan minggu,” pungkas Tato. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: