Advertisement

Imigrasi Medan Berikan Layanan Eazy Passport kepada Peserta Magang ke Jepang

MEDAN – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kembali melakukan jemput bola dengan menggelar layanan Eazy Passport.

Kali ini Imigrasi Medan melayani permohonan paspor bagi masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi melalui program Layanan Eazy Passport di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, pada Sabtu (23/4).

Sejumlah 54 permohonan paspor terlayani dalam pelayanan ini. Pemohon Paspor dalam hal ini adalah para calon peserta pelatihan yang akan diberangkatkan ke Jepang dalam program penyelenggaraan pelatihan vokasi dan pemagangan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Kepala Kantor Imigrasi Medan, Tato Juliadin Hidayawan mengatakan bahwa, pemohon paspor ini akan diberangkatkan ke Jepang untuk melaksanakan Pelatihan Pra Pemberangkatan Tahap Satu.

“Oleh karena itu, para peserta pelatihan yang keseluruhan berasal dari Sumatera Utara ini memerlukan dokumen perjalanan dalam hal ini paspor,” ujar Tato.

Advertisement

Tato juga mengimbau agar pemohon paspor yang didaftarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara ini dapat dilayani dengan baik mengingat adanya program pelatihan ini merupakan program pemerintah.

“Eazy Passport merupakan program layanan pengurusan paspor secara kolektif untuk pemohon yang sudah terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Kanimsus Medan,” katanya.

Kegiatan Eazy Passport akan dilaksanakan di tempat sesuai permintaan dari pemohon itu sendiri, sehingga pemohon tidak perlu datang ke Kanimsus Medan.

“Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan publik, dalam hal ini juga dilakukan penyebaran informasi mengenai syarat dan tata cara permohonan Paspor,” pungkas Tato.

Kegiatan Eazy Passport ini berjalan lancar dengan terlihatnya antusiasme dari pemohon paspor itu sendiri. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: