Advertisement

Imigrasi Gelar Seminar Bahas Pengelolaan Perbatasan dengan Negara Sahabat

JAKARTA – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Seminar Nasional bertajuk Pengelolaan Perbatasan dalam Perspektif Kolaborasi Manajemen Perbatasan yang akan diadakan selama dua hari (18 s.d. 19 Januari 2022) secara virtual dan tatap muka terbatas di Lantai 12 Gedung Sentra Mulia, Kuningan – Jakarta Selatan.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly akan turut hadir sebagai Keynote Speaker pada Seminar Hari pertama.

Hadir sebagai Narasumber di hari pertama adalah Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Maxi Rondonuwu selaku Direktur Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, serta Iman Santoso yang merupakan Guru besar Ilmu Hukum Keimigrasian Universitas Krisnadwipayana.

“Narasumber seminar tidak hanya dari dalam negeri. Rencananya akan hadir juga Narasumber dari perwakilan Badan yang mengelola perbatasan dari Amerika, Australia dan Singapura.” Jelas Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh, saat dikonfirmasi.

Narasumber tersebut di antaranya adalah Scott Partin – US Immigration and Customs Enforcement, Fiona Douglas- Australia Border Force, serta Nam Liang Chia dan Tan Kah Wee dari Immigration and Customs Authority Singapore.

Advertisement

Hari kedua seminar akan diisi oleh Pembicara dari instansi yang mengampu tugas dan fungsi mengelola perbatasan, di antaranya adalah Deputi I Badan Nasional Pengelola Perbatasan – Robert Simbolon, Direktur Keamanan negara Baintelkam POLRI- Umar Effendi, Deputi III Kemenkopolhukam – Sugeng Purnomo, serta Frederick Situmorang selaku Direktur C BAIS TNI.

Masyarakat juga dapat mengikuti seminar ini secara virtual baik melalui Zoom ataupun Youtube Ditjen Imigrasi. Informasi selengkapnya dapat ditemukan di kanal Instagram/Twitter @ditjen_imigrasi.

Seminar Pengelolaan Perbatasan merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-72 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2022 mendatang. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: