Hari Pertama Verlap, TPN Kunjungi Empat Satker Di Jajaran Kemenkumham Jatim

MALANG – Empat UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini melaksanakan Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB.

Empat UPT tersebut yaitu Kanim Malang, Bapas Malang, Rutan Kraksaan dan Lapas Madiun.

TPN terbagi menjadi tiga Tim dan tersebar ke tiga korwil lokasi satker berada pada Senin (22/11/21).

Dalam Verlap tersebut, Tim TPN didampingi oleh Inspektur Wilayah VI Marasidin Siregar beserta Tim dan Pendamping dari kantor wilayah.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono beserta Pimti Pratama juga turut serta mendampingi.

Baca Juga:  Kakanwil: Meski Harus Berdarah-Darah, Kemenkumham Jatim Siap Raih WBK

Verifikasi Lapangan merupakan bagian dari proses meraih Predikat WBK/ WBBM. Verifikasi tersebut menyangkut peninjauan langsung oleh TPN terutama pada proses layanan serta inovasi apa saja yang telah di implementasikan di masing-masing UPT tersebut.

Di Malang, dalam sesi Presentasi Arif selaku TPN menyampaikan bahwa sebagai Tim Penilai sebenarnya hanya juru potret, artinya tim mengumpulkan semua inovasi di UPT.

“Dari semua itu maka akan ditentukan mana inovasi yang terbaik untuk layak maju di Uji Petik yang akan dilakukan kedepan,” terangnya.

Baca Juga:  Satops Patnal Kemenkumham Jatim Razia Blok Hunian Lapas Banyuwangi

Sementara di Madiun, TPN sempat berkeliling Lapas dan menanyakan berbagai layanan dan inovasi yang dibuat oleh Lapas Madiun.

Tidak hanya itu proses pembinaan WBP dalam mengasah skill seperti pembuatan roti dan proses membatik mendapat apresiasi dari Tim TPN. (Red).