Advertisement

Hari Pertama Masuk Kerja, Para Pimti Pratama Berikan Penguatan Kepada CPNS 2022

SURABAYA – Sebanyak 350 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham angkatan tahun 2022 penempatan Jatim mulai bertugas hari ini (1/4).

Di hari pertama masuk kerja, mereka harus mengikuti orientasi di Kanwil Kemenkumham Jatim.

Orientasi hari pertama CPNS yang mayoritas dari formasi penjaga tahanan itu diisi dengan pengarahan dari para pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Jatim.

Tiga pimti, yaitu Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dan Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Prasetyo bergantian memberikan arahan.

Pada kesempatan pertama Indah menyampaikan bahwa para CPNS yang hadir hari ini adalah SDM yang terbaik dari yang baik.

Advertisement

Mereka, tutur Indah, merupakan bibit unggul yang telah disaring melalui mekanisme rekrutmen yang ketat dan transparan.

Untuk itu, Indah berharap para CPNS bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan kontribusi yang terbaik.

“Jauhi narkoba dan minta restu orang tua. Jadikan masa orientasi ini untuk saling mengenal dengan teman dan pimpinan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadivpas Teguh berpesan agar para CPNS mempersiapkan diri dengan baik. Karena para CPNS akan menghadapi lingkungan yang berat. Sehingga butuh mental yang kuat.

“Kalian akan bertugas di medan yang sangat berbeda jadi harus dipersiapkan, disukseskan dan zero mistake,” pesan Teguh.

Sedangkan Hendro meminta para CPNS untuk mengubah mindset-nya. Dia meminta tunas pengayoman untuk siap bekerja dan meninggalkan hal-hal yang tidak diperlukan. Menurut Hendro, CPNS harus punya prinsip dan disiplin, sehingga tidak menjadi beban bagi organisasi.

“Persiapkan road map ke depan. Cara berpikir harus ke depan, agar terus maju,” tutur Hendro.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan SK CPNS kepada peserta. Para CPNS punya waktu tiga hari untuk wajib lapor ke UPT masing-masing dan meminta izin kepada kepala satker masing-masing. Karena mulai Senin depan, orientasi akan dimulai dan dilaksanakan di Kanwil. (red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button