Hari Kedua, Staf Khusus Menkumham Berikan Penguatan UPT Pemasyarakatan Korwil Surabaya

SIDOARJO – Tim Pembinaan Kinerja Pembangunan ZI yang dipimpin Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital Fajar BS Lase berlanjut.

Hari ini (11/8) dia memberikan penguatan dan evaluasi di UPT Pemasyarakatan Korwil Surabaya.

Fajar memulai penguatan di Rutan Surabaya. Dia mengaku surprise dengan apa yang ada di rutan yang terletak di Desa Medaeng itu. Kondisi yang tidak ideal, karena kapasitasnya ‘hanya’ 500, tapi diisi lebih dari 2400 WBP.

Menurutnya, kondisi ini tidak mudah. Sehingga, ketika melihat capaian pembangunan ZI yang sudah dilakukan Rutan Medaeng, dia memberikan apresiasi.

Baca Juga:  Perwakilan Jaksa Tiongkok Apresiasi Kebersihan Lingkungan Rutan Surabaya

“Terimakasih dan tetap semangat untuk Rutan Medaeng. Saya yakin bapak dan ibu telah dan akan terus memberikan terbaik,” pesannya.

Selanjutnya, rombongan bergerak ke Lapas Sidoarjo. Menurutnya, UPT yang familiar dengan sebutan Lapas Delta itu telah melaksanakan pesan Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto.

“Ada dua hal yang penting yaitu komitmen dan strategi. Dan saya melihat Lapas Sidoarjo sudah melaksanakan itu,” ucapnya.

Sedangkan di Lapas Surabaya (Porong), Fajar memuji kekompakan yang ditampilkan Lapas yang dipimpin Gun Gun Gunawan itu. Namun, menurutnya, ada banyak potensi yang belum bisa dimanfaatkan dan ditampilkan dengan baik oleh Lapas Porong.

Baca Juga:  Kapokja Penindakan UPP Minta Lapas Sidoarjo Bangun Zona Integritas

“Ini Lapas yang besar, SDM juga besar dan kegiatan banyak. Karenanya banyak hal positif yang layak ditampilkan dari Lapas Surabaya,” pesannya. (Red)