Divisi Keimigrasian Jatim Ikuti Teleconference Penanggulangan Virus Corona

SURABAYA – Pencegahan dan penanganan virus corona juga dilakukan jajaran Keimigrasian. Hari ini (23/3), jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti rapat koordinasi penanggulangan wabah virus corona.

Teleconference itu dipusatkan di Direktorat Jenderal Imigrasi. Sekretaris Ditjen Imigrasi Zaeroji. Dia didampingi Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Reynhard SP Silitonga serta Direktur Intelejen Keimigrasian Fery Monang Sihite.

Dari Jawa Timur Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa memimpin jajarannya.

Dalam kesempatan ini, Zaeroji kembali mengingatkan untuk menindaklanjuti surat edaran terkait pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Baca Juga:  Jaga Jawa Timur dari Ancaman Orang Asing, Kanim Tanjung Perak Gelar Operasi Pengawasan

Dia menekankan agar setiap satuan kerja untuk melaksanakan SOP dengan benar.

“Kita harus bersama2 bersatu mencegah penyebaran COVID-19 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan teknis terkait pelayanan paspor dalam melaksanakan pencegahan penyebaran COVID-19. Pelayanan paspor diharapkan dapat dikurangi. Kecuali untuk hal yang benar-benar urgen. Misalnya orang yang sakit dan harus dirujuk ke luar negeri.

“Namun jangan lupa untuk mensoaialisasikan hal tersebut ke masyarakat,” urainya.

Mendengar arahan tersebut, Pria menegaskan siap memimpin jajarannya melaksanakan arahan dari Seditjen Imigrasi. Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menghalau virus corona.

Baca Juga:  Kunjungi Rudenim Surabaya, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham Berharap Bisa Raih Predikat WBK

“Kami meminta kepada seluruh jajaran untuk lebih waspada lagi, terutama kepada petugas yang berada di bandara dan pelabuhan internasional,” pesannya. (Red)

- Advertisement -