Disambangi Ketua DPRD Jatim, Kakanwil Krismono Berharap Screening COVID-19 Untuk Petugas Pemeriksa Keimigrasian Diprioritaskan

SURABAYA – Petugas Pemeriksa Keimigrasian menjadi ujung tombak pelayanan kepada WNA / WNI yang baru datang dari luar negeri. Baik melalui pelabuhan maupun bandara internasional.

Mengingat pentingnya peran mereka, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono berharap semua petugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) diprioritaskan untuk screening COVID-19.

Hal itu disampaikan Kakanwil saat menerima kunjungan dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi sore ini (24/3).

Bersama Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa, Kakanwil membahas pencegahan Covid-19 untuk jajaran Kemenkumham Jatim.

Pertemuan yang digelar di ruang kerja kakanwil itu berlangsung gayeng. Banyak topik yang dibicarakan.

Baca Juga:  Kakanwil Krismono Pastikan Ruang Isolasi COVID-19 Lapas Sidoarjo Siap

Namun, salah satu yang menarik adalah harapan Kakanwil agar segera dilakukan tes COVID-19 pada petugas pemeriksaan keimigrasian pada Bandara Internasional Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak. Menurutnya, selama ini mereka sangat beresiko. Karena berhubungan langsung dengan kedatangan orang dari luar negeri.

“Selama ini mereka sangat beresiko, dan kami memberikan atensi yang tinggi,” terangnya.

Menurut Krismono, pihaknya akan mensterilkan pelayanan imigrasi selama 14 hari ketika ada satu saja yang positif COVID-19.

Mendengar hal tersebut, Kusnadi menyanggupi bahwa pihaknya siap membantu. Salah satunya mendorong satgas penanganan corona melakukan rapid test untuk pemeriksa keimigrasian. (Red)

- Advertisement -