Dirjen Imigrasi Resmikan UKK Kanim Malang di Probolinggo

PROBOLINGGO – Masyarakat Probolinggo dan sekitarnya kini makin dipermudah dalam pembuatan papsor.

Hari ini (27/11) Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie meresmikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I Malang di Kabupaten Probolinggo.

Dalam launching UKK yang terletak di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo tersebut Ronny didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Juga para pimti pratama dan kepala UPT jajaran.

Dalam sambutannya, Ronny Sompie mengatakan bahwa kehadiran UKK merupakan hasil dari sinergi dan kolaborasi yang baik jajaran. Serta bisa bergandengan tangan dengan kab/ kota di Jatim.

Baca Juga:  18 Kepala UPT Sertijab Serentak Di Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim

Ronny Sompie mengungkapkan bahwa, gagasan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sangat diperlukan. Salah satunya pendirian UKK maupun ULP.

“Di UKK ini selain paspor dapat juga melayani visa dan ijin tinggal,” kata Dirjen Imigrasi Ronny Sompie.

Ronny melanjutkan bahwa UKK merupakan cikal bakal Kanim Kelas III yang nantinya akan diusulkan ke KemenPAN-RB dan Menkeu terkait administrasi legalitas serta sarana prasarana. Kehadiran UKK, menurut Ronny, sangat bermanfaat karena dapat menunjang perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya apresiasi Bupati Probolinggo dan jajaran, karena sekitar 2 bulan lalu penandatanganan kerjasama, sekarang sudah terealisasi UKK,” jelas Ronny.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan UKK Probolinggo

Sementara itu, Susy Sulisawati mengatakan bahwa, UKK ini menjadi wujud komitmen pihaknya dalam memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Meski proses pendirian UKK tidaklah mudah. Karena perlu analisis untuk studi kelayakan.

“Setelah dilakukan analisa panjang didukung perjuangan dari Bupati dan jajaran maka sangat layak dibangun UKK,” terang Susy. (Red)