Dinobatkan Sebagai UKK Terbaik Tingkat Nasional, Bupati Probolinggo Apresiasi Kinerja Kanim Malang

PROBOLINGGO – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten Probolinggo, hari ini (06/02/2020) Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Malang Ramdhani melakukan koordinasi sekaligus silaturahmi kepada Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Kedatangan Ramdhani yang didampingi Kasubag Tata Usaha, Karus Kepegawaian, dan Kasubsi Tikim itu disambut langsung oleh Bupati Probolinggo beserta jajarannya, di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Dalam kunjungan tersebut, Ramdhani menyampaikan bahwa, pihaknya (Kanim Malang,red) akan terus meningkatkan pelayanan publik, walaupun perkembangan saat ini UKK di Kabupaten Probolinggo telah di nobatkan sebagai Unit Kerja Keimigrasian terbaik secara Nasional.

Baca Juga:  Deal! Ditjen Imigrasi dan Pemkab Probolinggo Mulai Pembangunan UKK

“Kanim Malang akan terus meningkatkan pelayanan terhadap publik khususnya bagi warga Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya,” ujar Ramdhani.

Menurut Ramdhani, perkembangan penyelenggaraan pelayanan publik saat ini menganut paradigma new public service, dimana masyarakat merupakan pusat dari penyelenggaraan pelayanan publik dan pemerintah. Untuk itu, aspirasi masyarakat menjadi referensi utama dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan sistem pelayanan publik.

“Kami akan terus membaca dan menjawab keinginan dan harapan masyarakat sehingga pelayanan publik Kanim Malang dapat bergerak cepat, kreatif, inovatif, dan profesional dalam melakukan perbaikan pelayanan,” terang mantan Kabid Doklan Intalkim Kanimsus Surabaya itu.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Ramdhani Kunjungi Polres Kota Malang

Sementara itu, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi Malang selama ini. Dia juga memberi masukan kepada Ramdhani selaku Kepala Kanim Malang yang baru.

“Saya berharap lebih proaktif datang dan hadir di Probolinggo,” harap Puput.

Puput juga menyatakan bahwa, Pemkab Probolinggo siap menghibahkan tanah untuk pembangunan UKK Probolinggo.

“Kami juga menyiapkan fasilitas mobil keliling untuk layanan jemput bola,” pungkas Puput. (pank)