Didominasi Pelamar Perempuan, Peserta Antusias Ikuti Tes SKD Hari Kedua

SURABAYA – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasi CAT CPNS Kemenkumham Jatim 2019-2020 memasuki hari kedua (2/2).

Peserta yang didominasi perempuan nampak sangat antusias mengikuti tes yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Perkapalan (Poltekpel) Surabaya itu.

Para peserta nampak sudah hadir di lokasi tes sejak pagi hari. Bahkan, ada yang sudah datang usai subuh. Raut muka semangat dan penuh optimisme terpancar di setiap raut wajah mereka.

Apalagi saat mulai masuk ke ruang tes. Jari jemarinya nampak lincah menginputkan NIK, Nomor tes, PIN dan PIN Sesi. Mantap, meski mayoritas langsung mengerenyitkan dahi begitu melihat soal pertama.

Baca Juga:  Kakanwil Krismono Pimpin Studi Tiru Tim Pokja di Kanwil Kemenkumham DI Yogyakarta

“Ternyata lumayan susah,” ujar Susanti salah saeorang pelamar dari Kediri.

Meski begitu, staf ahli Menkumham Fajar Lase yang didampingi Kakanwil Krismono yang melakukan inspeksi berharap peserta terus menunjukkan semangatnya hingga akhir perjuangan. Mengingat perjuangan mereka belum selesai.

Persoalan Teknis, SKD Berbasis CAT CPNS Kemenkumham Jatim Ditunda

Sementara itu, Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Jatim menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas adanya gangguan teknis jaringan dan server CAT yang mengakibatkan pelaksanaan tes SKD CAT untuk sesi III, IV dan V harus ditunda.

Baca Juga:  Sambangi WBP Perempuan, Ibu Dharma Wanita Kemenkumham Jatim Apresiasi Pembinaan Di Lapas I Madiun

Pengumuman terkait jadwal pelaksanaan tes yang baru akan di sampaikan selanjutnya.

Saat ini panitia sedang berupaya melakukan perbaikan agar jaringan kembali normal dan bisa digunakan mulai besok pagi (3/2).

Panitia berharap, kendala teknis ini tidak menyurutkan semangat para pelamar untuk menjadi seorang abdi negara. (Red)