Buka Latsar CPNS Golongan II, Kadivmin Kemenkumham Jatim: Peserta Wajib Bersyukur

MOJOKERTO – Pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim dimulai hari ini (11/9).

Sebanyak 51 CPNS golongan II angkatan 24 dan 25 memulai perjuangannya. Kadiv Administrasi Haris Sukamto membuka sekaligus memberikan materi kepada peserta latsar.

Pelaksanaan Latsar ini dihadiri Kepala Badan Diklat Jawa Tengah Kaswo dan Sekretaris BPSDM Jatim Sucipto. Selain itu, pejabat struktural di lingkungan pemprov dan Kemenkumham Jatim juga hadir.

Dalam sambutannya, Haris mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sebentar lagi akan mengikuti Pelatihan Dasar CPNS. Menurut Haris, perjuangan hingga ke titik ini bukanlah dilalui dengan mudah.

Baca Juga:  Berikut Kronologi Meninggalnya WBP Lapas Surabaya 'Fuad Amin Imron'

“Berbagai hambatan, ujian dan cobaan saya yakin menyertai saudara semua. Namun dengan usaha keras dan pantang menyerah akhirnya saudara dapat melewatinya dan berada di posisi saat ini,” terangnya.

Karena itu, lanjut Haris, peserta wajib bersyukur. Haris lalu menyinggung bahwa begitu banyak orang diluar yang menginginkan posisi yang ada duduki saat ini. Pada 2018 lalu ketika ratusan ribu orang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham. Di Jawa Timur, saat itu, hanya ada 198 orang yang dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Baca Juga:  Permohonan Desain Industri Terbanyak, Kanwil Jatim Dapat Penghargaan Dari Menkumham

“Dan saudara menjadi sedikit orang yang terpilih untuk bergabung di menjadi keluarga besar Kemenkumham,” urainya.

Haris mengingatkan bahwa sejak dimulainya latsar ini, semua ketentuan yang menjadi aturan oleh panitia harus saudara taati. Ada beberapa tahapan kegiatan yaitu Tahap I, On Campus, Tahap II, Off Campus dan ketiga yaitu Tahap Evaluasi Aktualisasi.

“Saya berharap agar seluruh peserta tidak berhenti menggali ilmu pengetahuan dan mengikuti perubahan secara terus menerus, serta terus berinovasi secara professional,” pesannya. (AF).