Bintorwasdal ke Kanim Malang, Kakanwil Minta Pegawai Komitmen Raih Predikat WBK

MALANG – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono meninjau persiapan Kantor Imigrasi Kelas I Malang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) hari ini (24/2).

Krismono berharap seluruh pegawai terutama pimpinan berkomitmen untuk meraih predikat WBK dari KemenPAN-RB.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal).

Krismono yang didampingi Kepala Kantor Imigrasi Malang Ramdhani mengawali kunjungan dengan meninjau Pelayanan Permohonan Paspor yang ada di Lantai I. Pada saat inspeksi, Krismono menyempatkan diri berinteraksi dengan pemohon.

Baca Juga:  Ini Arahan Kakanwil Krismono Terkait Optimalisasi Penggunaan DIPA

Wahyu salah satu pemohon menyampaikan bahwa pelayanan di Kantor Imigrasi Malang telah sesuai dengan harapan.

“Pelayanannya cepat, sesuai jadwal dan pegawainya juga responsif,” ujar Wahyu.

Kakanwil mengapresiasi apa yang telah dilakukan Imigrasi Malang. Yaitu dengan menjaga konsistensi pelayanan yang telah baik.

“Justru harus ditingkatkan mutu pelayanan karena ini merupakan salah satu komponen hasil dalam berproses menuju Satker WBK,” ujar Krismono.

Usai meninjau pelayanan keimigrasian, Kakanwil juga mengumpulkan seluruh Pejabat dan Pegawai Imigrasi Malang.

Dia memberikan penguatan terhadap Tugas dan Fungsi di jajaran Imigrasi. Dalam sambutannya Krismono berpesan kepada seluruh jajaran Imigrasi Malang agar berkomitmen penuh dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

Baca Juga:  Kakanwil Krismono Pimpin Studi Tiru Tim Pokja di Kanwil Kemenkumham DI Yogyakarta

Pasalnya, dalam 2 tahun terakhir Kantor Wilayah selalu mengusulkan Imigrasi Malang mengikuti Kontestasi WBK. Namun tidak lolos ke tahapan berikutnya.

“Ini menjadi catatan saya, harusnya tahun lalu Imigrasi Malang bisa lolos, ini menjadi pekerjaan rumah bagi Kepala Kantor dan seluruh jajaran, bangun komitmen dan harus mendapat dukungan semua pihak,” pesan Krismono. (Red)