Advertisement

ASN Harus Berikan Tauladan Baik dari Segi Perbuatan dan Perkataan

GORONTALO – Apel pagi merupakan kewajiban yang dilaksanakan setiap pagi sebelum melaksanakan tugas di kantor.

Dengan dilaksanakannya apel pagi diharapkan sebagai sarana disiplin dan tanggung jawab pegawai sebelum memulai suatu pekerjaan. Melalui kesempatan ini pula, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Gorontalo, Heni Susila Wardoyo memimpin apel pagi untuk menyampaikan beberapa arahannya, pada Senin (11/4)

Heni yang memimpin apel menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama satu minggu kemarin telah berkinerja dengan baik pada saat orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Lebih lanjut Heni menyampaikan bahwa CPNS sudah diserahkan ke satuan kerjanya masing-masing. Tentu dengan adanya CPNS ini menjadi kekuatan baru dalam menambah amunisi dalam menjalankan tugas kedinasan yang semakin hari semakin padat.

“Kepada seluruh jajaran agar memberikan suatu pembinaan yang baik agar mereka bisa berperestasi seperti kita semua,” tutur Heni.

Advertisement

Melalui apel pagi ini, tak lupa Heni menyampaikan kepada seluruh jajaran bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita harus memberikan tauladan yang baik dalam hal bertindak dan bertutur kata.

Hal ini untuk menyikapi dinamika kedepan yang menurutnya sudah masuk pada suasana politik.

“Kita harus sadar bahwa kita seorang ASN, sadari apa yang ktia bicarakan agar bisa mengontrol apa yang kita sampaikan,” jelas Heni.

Heni mengingatkan kepada seluruh jajaran agar tidak menimbulkan disinformasi terhadap apa yang kita sampaikan, sehingga tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah.

“Jika hal itu (disinformasi) terjadi, tentu tidak sesuai dengan tata nilai yang kita pedomani yaitu tentang tatanilai berakhlak dan tata nilai pasti,” tutup heni.

Apel pagi ini dilaksankaan di selasar Kantor Wilayah dan diikuti oleh seluruh jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, JFT dan JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button