Apel Pagi, Kepala Lapas Kelas I Makassar Lakukan Sidak Kelengkapan Atribut

MAKASSAR – Penegakkan disiplin berpakaian dinas pegawai sebagai penunjang kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu disiplin dalam hal bekerja, berpakaian dinas, dan disiplin untuk tidak datang terlambat pada apel pagi.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar mengadakan pemeriksaan atribut berpakaian dinas pegawai yang dilaksanakan pada apel pagi Senin (10/8/2020), bersama dengan Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas I Makassar yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, Robianto menelusuri barisan pegawai guna memeriksa atribut kelengkapan pakaian dinas pegawai.

Robianto menyampaikan kepatuhan untuk tidak datang terlambat dan kelengkapan pakaian dinas pegawai merupakan cerminan seorang pegawai yang disiplin dengan dirinya sendiri dan selalu mementingkan good performance dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Baca Juga:  Kemenkumham Jatim Gelar Apel Pertama Usai Libur Lebaran

Tanpa terkecuali pemeriksaan atribut pakaian pegawai juga memeriksa jajaran pejabat struktural yang diantaranya terdapat beberapa atribut yang tidak lengkap, seperti tidak adanya Id Card, sepatu yang tidak bertali, selain itu penggunaan pin dan lambang-lambang yang terdapat di baju dinas juga tidak luput diperiksa oleh tim SATOPS PATNAL.

“Saya harap kepatuhan kita melaksanakan apel tidak hanya pada apel pagi saja, ada beberapa juga saya perhatikan ketika melaksanakan apel sore ada yang terlambat apel, baik apel pagi maupun apel sore harus tetap kita ikuti” ucap Robianto.

Baca Juga:  Kemenkumham Jatim Gelar Apel Pertama Usai Libur Lebaran

Robianto juga menambahkan terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi kepada seluruh pegawai agar berhati-hati dan tetap menjaga integritas.

“kita ketahui Lapas Makassar sudah masuk kedalam penilaian eksternal, hati-hati kita tidak tahu mystery shopper itu, tetap sama-sama kita jaga komitmen, jaga integritas, dan melayani dengan baik” tutup Robi.

Selain pemeriksaan atribut pegawai, pada apel pagi ini juga dibacakan rekapan pegawai yang terlambat selama satu minggu lalu hal ini bertujuan untuk menyegarkan kedisiplinan pegawai dalam datang tepat waktu, patuh kepada peraturan dan selalu bekerja sesuai dengan SOP. (Red)