Advertisement

80% Warga Binaan Rutan Barabai Dapat Vaksin Dosis Lengkap

HULU SUNGAI TENGAH – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 dan guna meningkatkan sistem antibodi tubuh, ratusan warga binaan di Rutan Kelas IIB Barabai kembali menerima vaksinasi dari petugas kesehatan Kodim 1002/HST, pada Rabu (23/03).

Sebanyak 220 orang yang mengikuti vaksinasi diantaranya 16 orang petugas mendapat vaksin dosis 3 dan 204 WBP mendapat vaksin dengan rincian dosis 1 sebanyak 14 orang, dosis 2 sebanyak 23 orang dan dosis 3 atau booster 183 orang.

Kegunaan vaksin Booster diketahui sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun. Oleh karena itu, Rutan Barabai pun turut melaksanakan program vaksinasi tersebut.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, H. M. Rusdi mengatakan bahwa vaksinasi di Rutan Kelas IIB Barabai ini sudah tiga kali dilakukan, dan saat ini warga binaan yang menerima vaksin sebagian besar vaksinasi Booster.

“Kegiatan vaksinasi sudah tiga kali dilakukan di Rutan Barabai berjalan lancar dan kali ini bekerjasama dengan Kodim 1002/Barabai, sebagian besar warga binaan menerima vaksin Booster, sebagiannya lagi menerima vaksin dosis pertama dan kedua,” jelasnya.

Advertisement

Sebelumnya, Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah sudah berkoordinasi dengan Komandan Kodim 1002/Barabai, Letkol Kav Gagang Prawardhana untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Jalinan sinergitas kami dengan Kondim sudah terbangun sangat baik selama ini, sehingga untuk vaksin kali ini kita menggandeng Kodim untuk bisa melaksanakan vaksinasi di Rutan Barabai,” ungkap Gusti.

Sementara Norman Hermansyah selaku petugas klinik Rutan Barabai yang juga terlibat sebagai vaksinator pada kegiatan vaksinasi hari ini, mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut menjadi pahlawan kesehatan dengan berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah demi mewujudkan kekebalan kelompok dan terbebas dari wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini vaksinasi berjalan lancar, terimakasih yang tak terhingga kepada TNI Kodim HST dan seluruh petugas Rutan Barabai,” kata Norman. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button