5 Kepala UPT Jajaran Kemenkumham Jatim Terima Penghargaan WBK/WBBM dari KemenPAN-RB

JAKARTA – Prestasi kembali ditorehkan Kemenkumham Jatim dalam kontestasi pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM 2019.

Sebanyak 5 satker/UPT menerima penghargaan langsung dari KemenPAN-Rb hari ini (10/12). Jumlah itu meningkat 150% jika dibandingkan tahun lalu.

Sebelumnya, pada 2018 ‘hanya’ dua UPT yang mendapatkan penghargaan tersebut dari KemenPAN-RB. Saat itu, Lapas Perempuan Malang dan Kanim Blitar meraih predikat WBK. Tetapi, tahun ini prestasi keduanya meningkat.

Ika Yusanti (Kalapas Perempuan Malang) dan Muhammad Akram (Kakanim Blitar) menerima penghargaan WBBM langsung dari MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

Baca Juga:  Jelang Penilaian Tim KemenPAN-RB, Kakanwil Kemenkumham Jatim Beri Penguatan Terkait WBK ke LPN Pamekasan

Prestasi keduanya diikuti tiga satker lain. Yaitu Lapas Kelas I Malang, Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya dan Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak. Ketiganya meraih predikat WBK tahun ini.

Mereka juga menerima penghargaan pagi ini di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta. Barlian (Kakanimsus Surabaya), Romi Yudianto (Kakanim Tanjung Perak) dan Anak Agung Gde Krisna (Kalapas Malang) mewakili satuannya.

“Alhamdulillah, ini berkat keras bersama sehingga prestasi kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Baca Juga:  Pastikan Pelayanan Prima, Kadivpas Jatim Bintorwasdal Ke Lapas Kediri

Meski begitu, Susy berharap jajarannya tidak cepat puas diri. Justru harus memacu kinerja agar semua UPT jajarannya bisa meraih predikat prestisius tersebut.

“Target kita seluruh UPT mendapat predikat minimal WBK, jadi tahun depan harus lebih kerja keras lagi,” tegas Susy. (Red)