Advertisement

133 Narapidana Lapas Narkotika Nusakambangan Dapat Remisi Khusus Idul Fitri 2022

NUSAKAMBANGAN – Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan menggelar Sholat Idul Fitri 1443 H, bertempat di lapangan dalam Lapas, Senin (2/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Narkotika Raden Mas Kristyo Nugroho, Pejabat Struktural, Petugas dan seluruh Warga Binaan yang beragama Islam, dengan mengenakan baju muslim.

Bertindak selaku Imam dan Khotib Shalat Idul Fitri dari Kementerian Agama Ust. Sauki Ahmad dengan tema khutbah tentang makna “Kembali Fitri”, yakni Fitrah yang diartikan sebagai Kesucian.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan SK Remisi Khusus secara simbolis oleh Kalapas, sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Secara rinci, jumlah penerima RK Idul Fitri pada tahun ini sebanyak 133 orang.

Advertisement

Kalapas Kristyo berharap pemberian remisi Idul Fitri ini dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik.

“Pencapaian hari ini membuktikan mereka mampu mengubah diri menjadi manusia yang lebih baik,” ungkap Kalapas Kristyo.

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan, dilaksanakan Kunjungan secara online.

Hal ini merupakan solusi atas ditiadakannya Layanan Kunjungan Reguler bagi warga binaan, dikarenakan pademi Covid-19.

Pada momentum Hari Raya Idul Fitri ini seluruh warga binaan juga dapat menikmati hidangan “Lontong Opor Ayam”, yang dibagikan oleh Petugas.

Acara dilanjutkan makan bersama dengan seluruh Keluarga Besar Lapas Narkotika. Hal ini dilakukan guna memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button